2016/12/28

Sepatu yang "Pas"


sea, boots, and shoes image
Find Yours
Haiiiii...
I can't say that this time is d' worst phase of my life, but one of them...

Urusan jodoh selalu membuat depresi, merusak hubungan dengan teman bahkan orang tua dan menurunkan kepercayaan diri hingga ke dasar. Saat ini, semua orang tiba-tiba merasa bertanggung jawab untuk hidupku. Seolah urusan jodoh ini membebani mereka. Sebenarnya, saya merasa terharu dan berterima kasih sepenuh hati. Ini bukti sayang mereka dan saya sangat menghargainya. Masalahnya adalah, jika mereka seolah menarik siapa saja di jalanan agar persoalan ini selesai.
Mereka malah membuat hidupku semakin menyedihkan.

Menurutku...jodoh itu seperti sepatu. Kita butuh banyak faktor sebelum memilih sepatu. Mungkin kita sangat menyukai sebuah sepatu tapi karena terlalu mahal, atau tak tersedia di sekitar maka kita tak dapat memilikinya. Sepatu murah dengan ukuran yang pas tetapi modelnya tidak sesuai juga tak bisa jadi pilihan. Sepatu bagus, model menarik tapi jika tak ada ukurannya juga tak bisa di miliki. Bagaimana jika seseorang membawakan sepatu dengan ukuran yang pas tetapi bukan selera kita. Ini juga tidak akan membuat bahagia. Mungkin kita akan mengambilnya, tapi yang terjadi selanjunya..sepatu itu akan tersimpan di lemari, mungkin hanya akan dipakai sekali itupun dengan kepercayaan diri yang merosot jauh. Ini bukan soal harga, bukan soal model, bukan kualitas karena apapun akan bisa menjadi alasan yang membuat sepatu itu tak nyaman. Ini tentang rasa saat memakainya. Rasa yang "pas". Rasa itu menjadi jaminan untuk kenyamanan yang diberikan. Saat semuanya "pas" maka sepatu itu akan jadi harta yang paling berharga, bahkan saat dia mulai luntur, kusam dan menua.

Apa cuma diriku yang urusan jodohnya serumit ini? hehehehe. Saya ingin memberi bahagia untuk semua orang..karena saya pun adalah orang...maka termasuk memberi bahagia untukku. Berharap segera dimudahkan semuanyaaaaaaaaaaa. Jika tidak, mungkin saya harus segera mencari psikolog, rasanya batas kewarasan mulai mengabur. ;((



2 komentar:

  1. Saya punya sepatu.. kita mau coba? Tapi sepatux ini bukan murahan tapi juga tidak terlalu mahal. Modelx biasa saja tapi bisa kita pakai dalam hal apapun. Terbuat dari bahan fleksibel, yang tahan panas, tahan dingin. Sekarang jgn lagi memilih sepatu yg sesuai selera kita. Soalx kaki itu butuh pelindung dan kaki tidak butuh macam cukup sepatu itu bisa lindungi dia dari panas jalan dan duri..

    BalasHapus