2016/08/16

PENGANGGURAN TEMPORER

Jobless

HAAAIIIIIIII!!!!!!

I miss this a lot, sharing anything in this site. Aku hanya cukup memuntahkan banyak, semua obrolan di dalam kepalaku. Cukup membaginya di sini dan malam nanti Aku akan tidur senyenyak bayi yang baru saja menyusu, tidur kekenyangan.

Nah..ini critical point, Aku memiliki antrian pikir, ide, masalah, ganjalan, apalah namanya...sesuatu yang mendekam di dalam kepala, semuanya menunggu gelisah untuk segera dimuntahkan, ada yang masih berbentuk, ada yang akhirnya mencair, ada yang bergabung dengan lainnya membentuk rupa baru. Sayangnya,  Aku tak dapat menemukan kata yang mampu menerjemahkan mereka dan biasanya akan berkahir dengan Aku tak menuliskan apapun. Mereka mengutukku.

Mmmm...bagaimana jika Ku coba memulainya dengan hal sederhana, seperti "bagaimana rasanya selesai sekolah??" Berikan selamat padakuuu...hehe. Aku akhirnya lulus juga setelah 11 semester yang penuh haru biru. Seharusnya Aku menamatkannya setahun lalu. Tak ada alasan pasti, hanya terjadi saja seperti itu, waktu terlewati. Jika boleh, Aku menyesali banyak hal karena terlambat selesai seperti wisuda yang tak akan di hadiri orang tua tercinta karena mereka pergi Haji, atau harusnya Aku dah punya duit banyak saat ini. Tapi masa lalu bukan sesuatu yang bisa  diubah, disesali dan diterima saja lalu disyukuri.

Nah, "RASA" nya pa? Lega mungkin, seperti perasaan setelah buang hajat. Bayangkan menahan pup yang sudah di ujung tanduk, dalam mobil bersama beberapa teman yang sedang ngobrol asyik tentang rencana nonton dan terjebak macet, terus tiba-tiba kemacetan terurai, jalanan lancar dan mobil singgah isi bensin yang artinya waktunya ke kamar mandi. Leganya seperti itu, hanya saja tak bertahan lama. Sehari, dua hari dan tiba-tiba hidup rasanya tak bertujuan. Awalnya menyenangkan, tidur tanpa kuatir lupa membaca buku, bangun tanpa kuatir terlambat ke sekolah, bisa baca novel tanpa merasa bersalah, streaming film seharian ataupun hanya berguling-guling di tempat tidur. Lalu, semuanya kembali membosankan. 

Yaah.. Aku menjadi "Pengangguran Temporer". Kata mereka, nikmati saja..liburan dulu sebelum kembali sibuk. Tapi liburan butuh duit cynn, dan pengangguran berarti tidak produktif termasuk tidak memproduksi duit. Menyedihkan yah!

Jika ada yang bisa saya petikkan pelajarannya, ada beberapa tahap yang akan dilalui setelah selesai sekolah, mau selesai S1, mau S2, S3 dan seterusnya. Pertama..rasanya "LEGA" kemudian " GAMANG" kemudian "BOSAN" sampai menemukan kesibukan baru, tujuan hidup yang baru dan kita akan kembali 'HIDUP" Agar fase itu dilalui dengan nyaman dan aman, siapkanlah bekal duit sbeelum selesai sekolah. Semoga pesan ini ada manfaatnya, Hehehehe.

Jangan lupa jika "HIDUP = PRODUKTIF" :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar